Microsoft Bidik Garap Pasar Ritel untuk Windows 7 Tempo  

Minggu, 22 November 2009

Tempo - Rabu, 28 Oktober
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengembang piranti lunak Microsoft membidik penjualan ritel untuk sistem operasi terbaru Windows 7 yang diluncurkan pada 22 Oktober lalu. Microsoft akan melakukan roadshow penjualan di beberapa kota besar di Indonesia.


Windows Client Product Marketing Business Marketing Organization PT Microsoft Indonesia Lukman Susetio mengatakan sudah mempersiapkan penjualan piranti lunakterbaru tersebut. "Rencananya nanti akan diluncurkan di tujuh kota bersamaan," ujar Lukman kepada Tempo pada hari ini. Ketujuh kota ini antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Palembang dan Semarang.

Sedangkan untuk pasar korporasi, sudah ada 5 perusahaan sudah akan memakai piranti lunak tersebut.

Lukman menuturkan, pasar ritel ini cukup potensial. Fitur-fitur baru, kata Lukman, tidak hanya diperuntukkan bagi korporasi tapi juga untuk rumah tangga. "Salah satu fiturnya yakni parenting control," ujar Lukman.

Selain itu Microsoft juga akan memberi diskon khusus untuk pengusaha warnet. Diskon tersebut untuk sistem operasi maupun aplikasi office. "Kurang lebih 50 persenan,"ujarnya. Warnet menjadi perhatian karena menjadi jembatan informasi masyarakat.

AddThis Social Bookmark Button


Posting Komentar