HP Rebut Singgasana PC  

Senin, 23 November 2009

Hewlett-Packard (HP) akhirnya berhasil mengkudeta pasar komputer nasional dan merebut tampuk singgasana yang selama dua tahun terakhir ini diduduki Acer.

Keberhasilan sang vendor asal Amerika Serikat dalam itu tercatat pada kuartal 3 2009 (Juli-September). Penetrasi produk PC HP sukses menyodok posisi pertama baik di segmen ritel maupun korporat.

Megawaty Khie, Managing Director Personal System Group HP Indonesia, menyatakan demikian saat berbincang dengan detikINET di Ballroom Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika Bandung, Kamis (12/11/2009).

"Kami sudah nomor satu di Indonesia, setelah dua tahun milik kompetitor. Sekarang, di segmen ritel maupun korporat, berdasarkan data IDC pada Q3, HP adalah pemimpin pasar," ia menegaskan seusai acara 'Hanya HP Untukku'.

Mega, demikian wanita ini akrab dipanggil, menjelaskan pencapaian tersebut mengacu hasil riset preliminary per triwulan tiga 2009 dari lembaga riset global independen, International Data Corporation (IDC). Pasar PC yang dimaksud mencakup total produk yang terdiri dari desktop dan notebook.

"Data IDC mengatakan bahwa posisi ini diraih dengan total pangsa pasar sebesar 20,6%, meninggalkan kompetitor kami yang sudah dua tahun memimpin pasar dengan raihan pangsa pasar sekitar 16%," ungkapnya.

Pangsa tersebut disumbangkan dari lini PC segmen konsumer sebesar 16,6%, PC segmen komersial 9,9%, notebook segmen konsumer 22,65%, serta notebook segmen komersial 43,5%.

Catatan: tulisan ini mengoreksi pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan HP menduduki posisi pertama di pasar notebook.
detikcom - Rabu, 18 November

AddThis Social Bookmark Button


0 komentar: to “ HP Rebut Singgasana PC

Posting Komentar